Memanfaat kan Kesempatan


Di sebuah pedesaan yang letaknya agak jau dari pantai, nampak seekor kura-kura yang berjalan begitu santai. Saya yang sedang duduk di bawah sebatang pohon, terpesona melihat kura-kura yang berjalan begitu lamban dari arah seberang jalan. Tanpa kuduga, tiba-tiba ada sebuah motor dengan kecepatan tinggi melintas di jalan itu, tepat menggilas kura-kura itu sampai hancur. Saya segera menghampiri kura-kura yang telah mati itu, membawanya ke tepi jalan, dan berkata dalam hatiku, "Kalau saja tadi saya langsung membawa kura-kura ini, dan menolongnya ke tepi jalan, tentu ia tak akan mengalami nasib demikian." Saya merasakan penyesalan yang mendalam, tetapi sudah terlambat.

Dalam hidup ini, ada banyak oramh akan mengalami kebinasaan kekal, bila tidak ada orang yang memperkenalkan Yesus kepada mereka. Yoel 3:14 berkata, "Banyak orang, banyak orang di lembah penentuan! Ya, sudah dekat hari Tuhan di lembah penentuan!" Banyak orang berjalan di jalan yang salah dan menuju kebinasaan kekal. Banyak orang salah jalan dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang mengarah pada dosa. Orang-orang semacam ini butuh untuk diperingatkan! Tapi sayang nya kerap kali kita tidak menggunakan kesempatan yang ada. Kita membiarkan teman-teman, keluarga dan orang lain yang salah jalan tetap berada dijalan yang salah tersebut. Kita memilih untuk bersikap masa bodoh terhadap mereka yang sesat dan tidak segera memberi pertolongan bagi yang lemah. Apakah kita sebagai orang-orang yang telah mengenal Yesus sebagai Jalan, Kebenaran dan Kehidupan juga boleh bersikap masa bodoh terhadap mereka? Sampai kapan kah hal itu kita biarkan terjadi?

Hari ini, saat ada kesempatan untuk menolong, memperingatkan, atau mengabarkan Injil kepada orang lain, pergunakanlah kesempatan itu. Bawalah mereka yang sesat kepada jalan-Nya. Lakukanlah apa yang dapat kita kerjakan untuk orang lain hari ini jug, dan jangan menundanya dengan alasan apa pun. Ingatlah bahwa penyesalan selalu datang terlambat, dantidak berguna sama sekali. Kiranya aktivitas berkarya kita sepanjang hari ini mejadi semakin bermaksa melalui upaya peduli akan keselamatan orang lain.

Sumber : Renungan Pagi



Photobucket


0 terang dunia bersinar:



Posting Komentar