Kado Natal


Ada yang sudah membaca buku Rick Warren "The Purpose of Christmas"? Beberapa hari ini saya membaca buku itu. Dengan bahasanya yang ringan, pesan yang disampaikan mengenai makna Natal dapat dicerna oleh otak saya dengan baik. Dalam bukunya, Rick Warren menuliskan 3 tujuan kelahiran Yesus :


1. Natal adalah waktu untuk perayaan

"Aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa" Lukas 2:10

Kabar baik Natal layak untuk dirayakan karena 3 alasan. Alasan yang bersifat pribadi: "Aku memberitakan kepadamu." Alasan yang bersifat positif: "memberitakan.. kesukaan besar."
Dan alasan yang bersifat universal: "untuk seluruh bangsa". Siapapun kita, apapun yang kita kerjakan, dimanapun kita berada, atau ke tempat yang akan kita tuju, yang jelas berita ini adalah untuk kita.
Malaikat itu juga membawa berita yang bermanfaat bagi kita. Ini merupakan berita yang paling baik di dunia:
ALLAH MENGASIHI KITA!
ALLAH MENYERTAI KITA!
ALLAH HADIR BAGI KITA!

2. Natal adalah waktu untuk keselamatan

Tatkala orang merenungkan tentang keselamatan rohani, mereka kerap memiliki konsep yang sangat dangkal tentang itu: mereka berpikir bahwa keselamatan adalah diselamatkan dari neraka. Sedangkan Allah memiliki jaminan keselamatan dari api neraka ketika Dia mengutus Yesus untuk menjadi juruselamat kita. Hadiah keselamatan sejati dari Allah berupa pembebasan, tujuan, dan kehidupan dalam tiga dimensi. Itu mencakup masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang:
Yesus menyelamatkan kita dari sesuatu(dosa dan diri kita sendiri). Yesus menyelamatkan kita untuk sesuatu. Yesus menyelamatkan kita karena sesuatu (karena kasih karuniaNya).

3. Natal adalah waktu untuk rekonsiliasi

Rekonsiliasi adalah tindakan mengembalikan kedamaian. Kedamaian dengan Allah, kedamaian dengan sesama, kedamaian dengan hati kita sendiri. Ini merupakan obat sangat mujarab untuk kehidupan dan hubungan yang hancur. Yesus tidak hanya mengajarkan tentang jalan menuju kedamaian, tetapi menguatkan kita untuk menjalani kehidupan yang penuh kedamaian jika kita mau mempercayaiNya.

Siap menerima kado Natalmu? Terimalah dengan penuh suka cita.

1 terang dunia bersinar:



dj martha mengatakan...

selamat natal 2009, Tuhan Yesus memberkati

natal pertama adalah ketika Yesus dilahirkan, namun natal selanjutnya adalah ketika kita bersama Dia setiap hari, tertawa bersama Nya, tersenyum bersamaNya, sedih hati dihiburNya, senang susah Dia selalu ada dan peduli akan kehidupan kita orang yang percaya dan menaruh harap pada Nya

Posting Komentar