Pilih Tuhan atau dunia


blogger-emoticon.blogspot.com apa kabar kalian?

Hari ini aku mo berbagi cerita.

Satu ketika ada rombongan turis, yang akan berkunjung ke suatu objek wisata. Karena para turis itu tidak banyak mengetahui objek wisata itu, sehingga diputuskan lah untuk mencari seorang pemandu wisata.

Pemandu wisata itu mengingatkan para turis itu, dalam perjalanan menuju tempat itu,agar selalu mengikutinya. Jangan ada seorang pun yang berpencar dari rombongan itu. Dalam perjalan itu ada seorang wanita,ia merasa tergoda oleh indah nya cendera mata yang dijual di pinggir jalan. Dan bisa di tebak, karena kesibukan nya memperhatikan pernak pernik itu dan sibuk menawar harga pada si penjual. Ia tersesat dengan rombongannya.


Akhirnya wanita itu menyadari, bahwa dia sudah tidak bersama dengan rombongannya. Ia berusaha untuk mencari ke sana kemari. Hingga akhirnya, ia berhasil menemukan kembali. Pemandu wisata itu, menanyakan wanita tersebut, kenapa ia bisa terpisah dari kelompoknya, dan akhirnya wanita itu bercerita dan ia menyesal.

Hal yang sama, juga pernah terjadi dalam kehidupan kita? Atau mungkin sedang terjadi? Kehidupan kita sebagai orang kristen yang mengikuti Tuhan, terkadang mengalami banyak godaan. Apa yang kamu cari di dunia ini? Uang, harta, kedudukan, status sosial? Ya..itu semua yang ditawarkan oleh dunia. Dunia menawarkan dengan keindahan dan kemegahannya yang bersifat fana, tak jarang membuat kita lupa akan arti dan tujuan hidup kita.

Oleh karena itu apa yang ditawarkan dunia, jangan sampai membuat kita lari dari tujuan hidup kita dan semakin jauh dari Bapa. Karena sesungguhnya dunia ini bukan rumah utama kita, kita hanya numpang lewat saja. Karena rumah kita yang sesungguhnya ada di sorga.

Yuk, teman-teman..kita berpikir lagi "apa yang kamu cari di dunia ini?" Dan mengevaluasi diri kita masing-masing apakah kita memilih hidup berdasarkan dunia atau berdasarkan Firman.

Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Galatia 5:24


Photobucket

0 terang dunia bersinar:



Posting Komentar