UntukMu yang kusayangi

2 sendok makan gula + 1 sendok makan kopi, diseduh dengan air mendidih dan gelas yang besar yang khusus dipakai untuknya.

Itu komposisi kopi favorit untuk bapak. Aku tau banget mengenai ini.

Dulu saat pertama kali membuat kopi, pasti rasa nya aneh. Ntah gulanya kebanyakan atau kopi nya yang terlalu pekat. sengihnampakgigi Klo sudah kya gini, siap-siaplah menerima kritik dan saran dari bapak. ihikhik Akhirnya setelah aku mendengarkan saran darinya, aku tau komposisi dari minuman kopi favoritnya.

Kebiasaan minum kopi sambil nyantai-nyantai ini dilakukan selepas bapak pulang kerja pukul 4 sore. Minum kopi sambil menonton tv dan bercengkrama ditemani oleh anak istrinya. Aku senang banget klo udah dalam situasi seperti ini kita, bisa ketawa-ketawa membahas sesuatu, bisa juga untuk berdiskusi mengenai masalah atau menceritakan pengalaman masing-masing pada hari itu.

Saat kita menyayangi dan mengasihi seseorang, kita tau banyak mengenai orang itu. makanan dan minuman yang disukainya, kebiasaannya, jalan pikirannya, sifatnya. Dan pastinya kita ingin membuat orang yang kita sayangi dan kasihi bahagia, bukannya sedih atau kecewa. Bener ga?


Sama seperti kita menyanyangi, mengasihi Tuhan Yesus dalam kehidupan kita. Kita tau apa yang Dia sukai dan apa yang tidak Dia sukai untuk kita lakukan. Tapi kenapa yah kita masih belum bisa melakukan hal itu? Apa yang kita buat malah terkadang sesuatu yang tidak disukainya dan menyakiti hatiNya. Bahkan yang lebih parah lagi, kita tau apa yang akan kita perbuat akan melukakan hatinya, eh malah kita lakukan.

Jika Tuhan Yesus bertanya kepada kita, "Nak, apakah benar kamu mengasihi dan menyayangi Aku? Apa yang telah kamu perbuat untukKu? Kenapa kamu membuatKu bersedih atas apa yang kamu lakukan?

Apa respon kita? Apakah kita akan meresponinya atau malah bersikap acuh tak acuh? Seperti kata pepatah, masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Bener ga yah? sengihnampakgigi

Yuk teman-teman kita belajar melalukan apa yang disukai oleh Tuhan Yesus, yang menyenangkan hatiNya. Sama seperti kita berusaha menyenangkan hati orang lain. Dan kita belajar mendengarkan dan melakukan, kritik serta saran dariNya.

Photobucket

0 terang dunia bersinar:



Posting Komentar