Angin Badai

Beberapa hari ini aku mengerjakan progam-progam aplikasi yang penuh dengan coding. blogger-emoticon.blogspot.com Sungguh, kelihatan eneg ngelihat coding-coding itu sekarang. Dipaksain mikir juga, ga bakalan bisa pasti buntu kalau udah bosen banget. Betul saudara-saudara? ihikhikihikhik


Dan bukan keinginan dan disengaja, si eneg itu datang dengan tiba-tiba. Bukan keinginan aku juga sih, buat ga nepatin waktu selesaikan tuh aplikasi dalam 3 hari. Tapi mo gimana lagi.blogger-emoticon.blogspot.comBuat seseorang yang mempercayakan aplikasi ini aku buat, maafkan aku yah, waktu nya jadi molor. sengihnampakgigisengihnampakgigi

So, cara yang efektif menyembuhkan ke eneg an itu adalah go blog dan baca buku. blogger-emoticon.blogspot.comKebetulan buku One Month To Live di rak buku, udah lama ga dibaca lagi. Ketika baca-baca, ada artikel yang menarik, jadi di posting aja ke blog. Sebenarnya ada banyak yang mo di share kan, tapi karena keterbatasan waktu dan tempat ihikhik jadi kesimpulan nya aja yang di share yah.

Saat ini mungkin badai melanda hidup Anda ketika awan baru berkumpul dan angin bertiup makin kencang. Anda merasa takut, marah, depresi, khawatir. Tidak bisa melihat jalan keluar Anda. Badai mungkin merampas barang-barang Anda, bahkan menghancurkan kapal Anda. Anda mungkin mabuk laut, jiwa Anda letih dan lemah. Namun, Anda akan mampu mengatasinya. Tuhan akan menolong Anda melalui jangkar hadiratNya yang tak pernah bergeser.

"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan" (Yer 29:11)

Tidak peduli seberapa dahsyat badai yang kita alami, Dia akan membantu kita melewatinya. Dengan Tuhan sebagai nahkodanya, kapan berlayar searah dengan badai dan kapan harus membuang jangkar dan berdiri teguh.

Trus dapat Pekerjaan Rumah untuk hari ini, buat direnungkan :

1. Jika anda tahu anda hanya punya waktu 1 bulan untuk menjalani kehidupan, "barang kargo" apakah yang akan Anda lemparkan keluar dari kapal? Dengan kata lain,bagaimana Anda menyederhanakan hidup Anda? Apa benda penting yang akan Anda buang, berikan, jual atau lempar ke keranjang sampah? Benda apakah dalam jadwal Anda yang harus dibuang lebih dulu? Apa yang membuat Anda tetap berpaut pada barang kargo saat ini? Buatlah daftar barang yang perlu Anda buang untuk membuat kapal Anda tetap berlayar dengan lancar?

2. Bagaimana iman Anda menjaga Anda melalui badai pada masa lalu? Dengan memikirkan badai baru-baru ini, apa yang bisa Anda pelajari dari hal itu tentang diri Anda sendiri? Apa yang Anda pelajari tentang Allah? Sediakan waktu untuk berdoa, dan menghubungakn diri Anda dengan jangkar Anda, sambil bersyukur kepada-Nya atas cara-cara yang Dia gunakan untuk menjaga Anda dan akan terus memegang Anda dengan teguh.

3. Badai apakah yang Anda hadapi dalam hidup Anda hari ini? Apakah hal itu membuat Anda lebih kuat atau membuat Anda berantakan? Ingat, Anda tidak dapat memilih pencobaan apa yang masuk dalam hidup Anda, tetapi Anda bisa memilih respons Anda. Respons apa yang Anda pilih hari ini?
Nah, itu PR udah aku selesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya blogger-emoticon.blogspot.comSekarang, PR itu kuhadiahkan buat kalian teman-teman yang saat ini membaca postingan ini. Jarang-jarang kan baca postingan trus dapat PR. Trus jawaban nya dikumpul di blog ini yah. blogger-emoticon.blogspot.com
Pasti dalam hati masing-masing, yah nyesel baca postingan ini. Kalau taunya begini. ngakak

Next time aku review buku nya. Sekarang, mo melahap coding-coding itu lagi.Berangkat !!!sengihnampakgigi
Eh tapi berhubung udah subuh, tidur aja ah, besok aja melahap coding nya. jelir

Photobucket

0 terang dunia bersinar:



Posting Komentar