Kebahagiaan Adalah Cara Hidup

Suatu ketika di persimpangan jalan kota Bandung, aku melihat beberapa orang yang meminta-minta. Dan kulihat, mereka bisa tertawa-tawa satu sama lain. Apa yang mereka bicarakan, apa yang mereka tertawakan? Kok bisa yah dengan apa yang mereka jalani sekarang, mereka masih bisa tertawa? Apa karena mereka bahagia dengan pekerjaan mereka? Yah banyak pertanyaan yang menggelayut di otakku, belum satu pun dapat di jawab. fikirsoal
Kalau orang kaya, atau orang pintar terlihat bahagia, itu wajar.

Lalu satu suara berteriak, Kenapa tidak kau tanyakan pada mereka, kenapa mereka kelihatan bahagia. Ah tidak, aku terlalu malu untuk menanyakan hal itu pada mereka.



Kebahagiaan itu bukan tujuan, tapi cara hidup!
Kalimat ini yang kutemukan di suatu buku pengembangan diri.
Wow..
Untuk sesaat aku coba memaknai akan maksud kalimat ini.
Mengingatkan pada harta kecil kehidupan yang tersembunyi di sisa hari. Yah, harta itu bernama kebahagiaan.

Tiba-tiba mengingatkanku akan pengemis di jalan. Tidak perlu pergi jauh atau membayar mahal untuk mendapatkannya. Sebab kebahagiaan itu berasal dari cara kita memaknai kehidupan ini, penghargaan yang kita berikan pada apa yang kita miliki.

Coba-coba kuingat-ingat hal-hal dalam hidupku yang bisa membuat aku bahagia. fikir

Yups.. kebahagiaan bisa saja dengan hal yang sederhana misalnya saat aku makan ice cream campina 3 rasa, jalan-jalan bareng adik ku, nonton film di Empire XXI, makan sate Padang, mendengarkan suara orang yang dirindukan (ortu, sahabat,mantan pacar, atau gebetan) atau juga kesadaran akan hari baru dan bisa menjalani satu hari penuh dan masih banyak hal-hal kecil lainnya, yang terkadang tidak disadari itu membuat bahagia. Iya, aku bahagia melakukan itu semua.Walaupun mungkin ntar di akhir bulan harus mengirit karena besar pasak dari tiang. (peribahasa banget sengihnampakgigi ). Tapi tetap saja, masih bisa bahagia, karena mendapat suntikan dana lagi dari ortu:devilishgrin:. Maafkan anak-anakmu ini. sengihnampakgigisengihnampakgigi

Kalimat yang sederhana dan memberi makna tentang kebahagiaan juga kutemukan di Alkitab yaitu 1 Tesalonika 5:6 "Bersukacitalah senantiasa". Apapun yang akan kita temui hari ini, jagalah ucapan syukur selalu ada dalam hati kita dan milikilah kebahagian itu. Karena kebahagiaan adalah buah dari benih pohon ucapan syukur.

Bagaimana dengan mu teman, hal-hal apa saja yang membuat kamu bahagia?

Photobucket

0 terang dunia bersinar:



Posting Komentar