Knowing Movie (Review 2)

Sebelumnya mo ngucapin Selamat Hari Kenaikan Tuhan Yesus senyum


Seperti postingan yang ini, ada lanjutan review..
Film ini diperan kan oleh :
Nicolas Cage sebagai John Koestler
Rose Byrne sebagai Diana Wayland
Chandler Canterbury sebagai Caleb Koestler
Lara Robinson sebagai Lucinda Embry dan Abby Wayland
Dan di produseri oleh Alex Proyas

Film yang bertemakan hari kiamat ini sedikit banyaknya terinspirasi dari Alkitab. Ingat dengan kisah nabi Nuh? Dimana manusia dimusnah kan dan hanya orang-orang terpilih saja yang bisa selamat. Cuma yang ini bukan kapal tapi pesawat luar angkasa jelir. Dan yang dipakai untuk memusnahkan nya bukan air, tapi panas matahari. sengihnampakgigi

Dan adanya ayat kutipan dari Alkitab yaitu 1 Korintus 12, mengenai beberapa karunia dari Tuhan salah satunya karunia penglihatan.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini :
1. Kita ga bisa melawan sesuatu yang telah digariskan Tuhan seperti kematian dan bencana.
Hal ini terlihat pada saat John mengetahui setiap tanggal bencana dan berupaya menolong bahkan mencegah, toh pada akhirnya dia ga bisa berbuat apa-apa.


2. Hidup ini terlalu singkat untuk dipenuhi dengan rasa kebencian. Jadi berusahalah memaafkan orang lain. Karena kita ga bakalan tau, apa yang terjadi pada kita esok hari. Apa kita masih bisa berbicara pada orang itu, jika kita sudah memaafkannya.
Karena dalam film ini, diperlihatkan hubungan John dengan ayahnya tidak begitu baik, ga dijelaskan secara jelas masalahnya apa. Tapi pada saat hari terakhir itulah ia dan ayahnya berpelukan dan bersama.

3. Kehidupan dan kematian itu ada di tangan Tuhan. Jika kamu berada di suatu tempat dan seketika tempat itu tejadi bencana, jika kamu belum waktunya meninggal, yah ga bakalan meninggal. ( Yang ini benar ga yah kesimpulannyagarupale).
Ini terlihat setiap John berada di lokasi bencana pesawat terbang dan kereta api. Ga terjadi apa-apa pada dirinya.

4. Nah ini yang paling penting. Yang aku juga belum bisa sepenuhnya melakukannyasengihnampakgigi. Yakni hargai setiap detik yang Tuhan berikan buat kita jalani dan berusahalah berbuat yang terbaik. Kepikiran ini pada saat melihat korban-korban bencana, yang meninggal mendadak seperti di pesawat terbang dan kereta api. Mungkin saja mereka belum menyampaikn selamat tinggal ma orang-orang yang dicintainya, atau ada yang belum diselesaikan (utang di warung misalnya, cicilan mobil blm lunas, cicilan rumah, pajak belum bayar ngakak) cut..cut..jadi ngelantur deh ihikhiklol

5. Terkadang manusia terlalu mengandalkan pikiran sendiri, dengan sains manusia menciptakan teori-teori, dan manusia lupa sumber dari pegetahuan dan alam semesta ini berasal dari Tuhan. Tuhan berkuasa atas alam semesta ini. Tidak ada yang dapat terjadi tanpa sekehendaknya. Untuk itulah manusia harus sepenuhnya berserah pada Tuhan.
John mengemukakan suatu teori mengenai matahari, tanpa dia perhatikan betul bahwa ada efek dari radiasi matahari yang mengenai bumi.Dimana radiasi itu menghancurkan ozon bumi dan mengakibatkan makluk hidup di bumi.
6. rindu Berharap suatu saat punya anak selucu Abby dan Caleb..blogger-emoticon.blogspot.comYang no 6 ini lewatkan saja yah. malu

Itu aja pelajaran yang bisa kita ambil. Apa ada yang mau menambahkan atau ada yang harus dikoreksi dari kesimpulan ini. Silahkan kirim komentar Anda ke alamat di bawah ini jelir. Eh, salah.. Silahkan tulis koment di bawah ini...

Photobucket

1 terang dunia bersinar:



ladyofsuwana mengatakan...

Review film yang sangat bagus karena dikaitkan dengan perspektif anak-anak Tuhan ;)
Point 1 sampai 6 semuanya bagus dan manis :)
Keep Writing ya ^_^

Posting Komentar